MYCOPYPASTE
Identifikasi Target Segmen yang Relevan
Yang dimaksud identifikasi target market adalah melihat secara dalam dan jeli tentang perilaku konsumen yang menjadisasarannya. Kegiatan ini tidak harus dilakukan dengan riset yang rinci dan biaya tinggi, tetapi bisa dengan cara yang mudah danmurah serta tidak terlalu mengganggu konsumen saatmemberikan informasi tentang perilakunya. Bahkan bila memungkinkan untuk menarik dan mendapatkan informasitentang konsumen dapat dilakukan dengan memberikan hadiah.Perhatikan apa yang dilakukan oleh Hypermart untuk memelihara posisi pasarnya, melalui pertanyaan sederhananya berikut ini
Rumuskan Poin Diferensiasinya.
Merumuskan point of different adalah menetapkan kekhususanproduknya dibanding dengan produk saingannya. Dengandemikian maka ciri produk tersebut akan terlihat sangat jelas dan
nyata. Untuk menentukan ciri produk tentunya diperlukan waktuyang relatif lama dan informasi yang akurat. Kesalahan dalammenentukan ciri produk akan berakibat besar bagi perusahaan
Tetapkan Keunggulan Kompetitif Produk
Menentukan point of differentiation sangatlah penting, namun halyang tidak kalah pentingnya adalah upaya meyakinkan konsumenbahwa ciri khas yang ditampikan bukan hanya permukaannyasaja,tetapi benar-benar bisa dinikmati sebagai sesuatu yang benar-benar beda. Dengan demikian menetapkan keunggulanproduk merupakan upaya untuk meyakinkan konsumen. Untuk kegiatan ini dapat dilakukan dengan membuat motto, slogan yang dapat meyakinkan konsumennya
Reposisi Pasar
Seperti kita ketahui bersama bahwa masyarakat konsumensifatnya selalu berubah sesuai dengan kemajuan tata sosialnya.Dengan demikian strategi marketing yang dilakukan perusahaanharuslah mengikuti perubahan tersebut.Demikian halnya dalam
kegiatan posisi pasarnya harus fleksible agar tidak ditinggal olehkonsumennya. Tindakan ini disebut sebagai repositioning, yakniupaya untuk menempatkan dan memantapkan kembali posisipasarnya pada benak konsumen. Kegiatan repositioningdilakukan apabila dirasakan terjadi perubahan dan pergeseransituasi pasar.
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
No comments:
Post a Comment
Thank You