MYCOPYPASTE
Saya yakin semua pemasar sudah tahu yang namanya marketing-mix.Marketing-mix ini memang “makanan” sehari-hari para pemasar. Bahkan bagi banyak praktisi pemasaran, marketing-mix inilah yang dianggap sebagai konsep marketing secara keseluruhan. Marketing-mix sering dipahami sebagai prinsip marketing yang lengkap.
Namun bagi saya, marketing-mix hanyalah sebuah elemen dari Taktik Pemasaran selain Diferensiasi dan Selling. Marketing-mix ini ibaratnya merupakan “puncak dari sebuah gunung es”, bagian yang paling terlihat dari aktivitas sebuah perusahaan di pasar
Istilah marketing-mix sendiri pertama kalinya dikemukakan oleh Neil Borden, profesor dari Harvard Business School, dalam pidatonya di American Marketing Association (AMA) pada tahun 1953. Setelah itu, pada akhir 1950-an, Prof. Jerome McCarthy dari Michigan University mengklasifikasikan marketing-mix ini menjadi product, price, place, dan promotion. Karena itulah, marketing-mix ini sering disebut juga sebagai 4P.
(sumber Hermawan Kartajaya http://bisniskeuangan.kompas.com/)
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
No comments:
Post a Comment
Thank You