Custom Search

Penjualan PT Unilever Tahun 2011 Capai Rp 23,5 Triliun

MYCOPYPASTE

PT Unilever Indonesia membeberkan kinerja tahun 2011. Untuk sektor penjualan, mencapai Rp 23,5 triliun yang berarti naik sekitar 19,2 persen dari tahun 2010. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Selasa (29/5/2012).

Sementara itu, laba usaha mencapai Rp 5,5 triliun dengan marjin usaha 23,2 persen, sementara arus kas bersih naik 50,9 persen menjadi Rp 5,5 triliun. Pada Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta, Selasa (29/5/2012), pemegang saham telah menyetujui pembagian dividen final Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2011 sejumlah Rp 296,- per lembar saham atau semuanya berjumlah Rp 2,3 triliun, sehingga bila digabungkan dengan dividen interim yang telah dibayarkan sebelumnya, total dividen untuk Desember 2011 yang akan dibagikan kepada semua pemegang saham yang berhak adalah Rp 546 per lembar saham atau semuanya Rp 4,2 triliun (100 persen payout).

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Maurits Lalisang mengatakan jika tahun 2011 merupakan tahun yang sangat baik bagi Unilever Indonesia. "Setelah mengalami pasar konsumen yang relatif lemah pada tahun 2010, kami melihat adanya peningkatan kepercayaan konsumen selama 2011; dan khususnya kebangkitan kelas menengah," jelasnya.

"Namun, kami dihadapkan pada kenaikan harga dua komoditas penting, yakni minyak mentah dan minyak nabati; serta persaingan yang makin intensif dan agresif. Namun karena kami memiliki dasar yang kuat, pengendalian biaya yang ketat serta portofolio yang luas, tantangan-tantangan tersebut berhasil kami lewati dengan hasil memuaskan di semua bagian," katanya, lagi.

Sepanjang tahun, Perseroan menerapkan strategi yang memaksimalkan kekuatan utamanya, yakni inovasi dan pengembangan pasar. 2011 ditandai dengan keluarnya inovasi-inovasi baru dalam peluncuran ulang berbagai brand Home & Personal Care termasuk Clear, Molto, Sunlight serta satu brand baru untuk perawatan kulit yakni Fair & Lovely yang ditargetkan untuk mass market. Portofolio perawatan kulit untuk pria pun semakin diperkuat melalui Vaseline for Men.

(sumber TRIBUNNEWS)



  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk


  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...


  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga


  • PENETAPAN HARGA JUAL


  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...


  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar


  • POWER PRICING


  • Kebijakan Penetapan Harga Produk


  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...


  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya



  • MYCOPYPASTE


    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner