MYCOPYPASTE
Falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan salah satu syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaanTahapan-tahapan dalam Manajemen Pemasaran :
1. Tahap orientasi Produksi
* tujuan dan perencanaan perusahaan ditentukan oleh Bagian Produksi
* tugas Bagian Penjualan hanya menjual dan mengkoordinasikan tenaga penjual
* harga produk sudah ditentukan oleh Bagian Produksi dan Bagian Keuangan
* Konsep yang dianut disebut Konsep Produksi
2. Tahap orientasi Penjualan
* Pengukuran keberhasilan perusahaan ditentukan oleh volume penjualan dan bukan laba perusahaan
* Konsep yang dianut disebut Konsep Penjualan
3. Tahap orientasi Pemasaran
* Falsafah untuk berintegrasi dengan dan berorientasi pada konsumen untuk mendapatkan volume penjualan yang menguntungkan
* Perhatian pada bidang pemasaran
* Konsep yang dianut disebut Konsep Pemasaran
4. Tahap tanggung jawab sosial dan orientasi kemanusiaan
* Orientasi pada masyarakat dan faktor ekstern yang dapat mempengaruhi program Pemasaran antara lain : Lingkungan, Ekologi, Politik, Hukum dsb.
* Faktor-faktor tsb. tidak dapat dikendalikan oleh manajemen perusahaan, tetapi diusahakan untuk pencapaian tujuan dalam jangka panjang
* Konsep yang dianut disebut Konsep Pemasaran Masyarakat ( Pengembangan Konsep Pemasaran )
* Tahap ini disebut dengan Tahap Kelangsungan Hidup, dengan memilih dan mengalokasikan Sumber Daya maka perusahaan juga berorientasi pada Persediaan
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
No comments:
Post a Comment
Thank You