Custom Search

Biaya Pemasaran Online Minimal 10 Persen

MYCOPYPASTE

Online strategist Nukman Luthfie menyarankan perusahaan seharusnya sudah mulai menyusun anggaran untuk biaya pemasaran secara online.

"Setidaknya 10 persen dari total biaya," ujar Nukman seusai seminar Penggunaan Media Sosial di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (22/2).

Sebelumnya Nukman mengatakan perusahaan tak bisa menghindari Internet dan media sosial. Para pebisnis harus bisa terintegrasi dengan media sosial.

Perusahaan membutuhkan biaya dan sumber daya yang kuat agar terintegrasi dengan media sosial.

Nukman mencontohkan salah satu kliennya, Evalube menyisihkan 10 persen dari biaya pemasaran untuk media sosial. Hasil riset di Amerika Serikat menunjukkan persentase yang sama.

"Kalau kurang dari angka itu tak akan terasa, seperti menabur garam di air laut," ujar Nukman.

Alumnus UGM ini juga mengatakan perusahaan di Indonesia masih belajar tentang pemasaran online.

Baik perusahaan maupun agensi iklan belum terlalu banyak mengerti bagaimana menggunakan media sosial untuk pemasarannya.

Perusahaan juga harus mulai mengubah budaya dan struktur organisasi perusahaan untuk menyesuaikan dengan media sosial.

"Minimal CEO juga harus diberi pengetahuan tentang penggunaan media sosial ini," ujarnya.

(sumber http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/02/22/brk,20110222-315309,id.html)





  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk


  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...


  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga


  • PENETAPAN HARGA JUAL


  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...


  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar


  • POWER PRICING


  • Kebijakan Penetapan Harga Produk


  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...


  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya



  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya

  • Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
    Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
    Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
    Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
    STP dan 4P
    Positioning Berdasarkan Nilai
    Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
    Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
    Positioning Strategy
    Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
    Positioning Menurut Manfaat
    Positioning Berdasarkan Kategori
    Positioning Berdasarkan Atribut


    http://mycopypast.blogspot.com/

    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner