FRONT OFFICE 2 (RESERVATION)
SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER FRONT OFFICE 2 RESERVATION
1. Sebutkan apa saja jenis-jenis harga kamar hotel?
2. Jelaskan apa saja faktor penentuan harga kamar?
3. Sebutkan apa saja special rates di hotel?
4. Jelaskan apa saja permasalahan yang berhubungan dengan pemesanan kamar?
5. Pengasirpan pemesanan kamar diarsipkan pada file odner yang dibedakan menjadi beberapa file, jelaskan?
6. Jelaskan langkah-langkah untuk menghitung biaya menginap tamu?
7. Jelaskan Langkah-langkah Menyusun Guest Folio?
8. Jelaskan Manfaat Menyusun Guest Folio?
9. Jelaskan langkah-langkah menangani reservasi meeting dan konferensi?
10. Jelaskan tahapan lebih detail penanganan reservasi group
11. Jelaskan langkah-langkah menangani pemesanan kamar melalui telepon
12. Jelaskan Prosedur menangani reservasi individu
13. Jelaskan apa saja jenis-jenis reservasi
14. Jelaskan apa saja system penanganan reservasi kamar
15. Sebutkan jenis-jenis laporan bagian reservasi
16. Jelaskan Suatu reservasi dikatakan bergaransi apabila telah diberikan jaminan berupa apa?
17. Jelaskan mengapa reservation section memainkan peran yang krusial
18. Jelaskan apa saja macam status reservasi
19. Sebutkan sumber-sumber reservasi?
20. Buatlah confirmation Letter untuk tamu dengan data sbb :
Mr. Frankfurt
Check in : 18 September 2025 untuk 3 (tiga Malam)
4 Executive Room
Harga Kamar : 950.000,- net termasuk makan pagi
2. Jelaskan apa saja faktor penentuan harga kamar?
3. Sebutkan apa saja special rates di hotel?
4. Jelaskan apa saja permasalahan yang berhubungan dengan pemesanan kamar?
5. Pengasirpan pemesanan kamar diarsipkan pada file odner yang dibedakan menjadi beberapa file, jelaskan?
6. Jelaskan langkah-langkah untuk menghitung biaya menginap tamu?
7. Jelaskan Langkah-langkah Menyusun Guest Folio?
8. Jelaskan Manfaat Menyusun Guest Folio?
9. Jelaskan langkah-langkah menangani reservasi meeting dan konferensi?
10. Jelaskan tahapan lebih detail penanganan reservasi group
11. Jelaskan langkah-langkah menangani pemesanan kamar melalui telepon
12. Jelaskan Prosedur menangani reservasi individu
13. Jelaskan apa saja jenis-jenis reservasi
14. Jelaskan apa saja system penanganan reservasi kamar
15. Sebutkan jenis-jenis laporan bagian reservasi
16. Jelaskan Suatu reservasi dikatakan bergaransi apabila telah diberikan jaminan berupa apa?
17. Jelaskan mengapa reservation section memainkan peran yang krusial
18. Jelaskan apa saja macam status reservasi
19. Sebutkan sumber-sumber reservasi?
20. Buatlah confirmation Letter untuk tamu dengan data sbb :
Mr. Frankfurt
Check in : 18 September 2025 untuk 3 (tiga Malam)
4 Executive Room
Harga Kamar : 950.000,- net termasuk makan pagi
21. Buatlah confirmation Letter untuk tamu dengan data sbb :
Mr. Johan
Check in : 25 September 2025 untuk 2 (dua Malam)
2 Superior room
Harga Kamar : 550.000,- net termasuk makan pagi
22. Buatlah confirmation Letter untuk group dengan data sbb :
ASAINDO GROUP
Check in : 12 September 2025 untuk 3 (tiga Malam)
15 Deluxe Twin Room/30 Orang
Harga Kamar : 450.000,- net termasuk makan pagi
Fullday Meeting 2 hari (13-14 Sept) dengan harga 200.000,-/orang
23. Buatlah confirmation Letter untuk group dengan data sbb :
STEIN GROUP
Check in : 26 September 2025 untuk 2 (Dua Malam)
12 Executive Twin Room/24 Orang
Harga Kamar : 750.000,- net termasuk makan pagi
Fullday Meeting 1 hari (27 Sept) dengan harga 300.000,-/orang
No comments:
Post a Comment
Thank You