Custom Search

Penjelasan Retail

MYCOPYPASTE

Jenis-jenis penggecer utama :
1. Toko barang khusus : lini produk sempit (the body shop, toko tas, dsb)
2. Toko serba ada : beberapa lini produk (matahari, ramayana)
3. Pasar Swalayan ; usaha relatif besar berbiaya rendah, bermarjin rendah, bervolume tinggi (indomaret, alfamart)
4. Toko konveniens : relatif kecil, dekat dg pemukiman dibuka 24 jam dg lini terbatas, produk sehari-hari, perputaran tinggi dan harga lebih tingi contoh cirkle K
5. Toko Diskon : barang standard, harga lebih murah, margin rendah dan volume yang tinggi
6. Pengecer potongan harga ; harga dibawah harga eceran ; merupakan barang sisa/tidak laku, atau barang tidak biasa
7. Toko besar ; menjual segala jenis kebutuhan dari makanan, rumah tangga, layanan binatu dsb. (Carrefour)
8. Ruang pameran katalog; barang-barang berharga tinggi, mengalampi perputaran yang cepat, barang bermerek dijual melalui katalog diskon

Tingkat layanan :
Munculnya toko baru disebabkan toko konvensional yang meningkatkan layanannya dengan diiringi menaikkan harga menjadi peluan terbentuknya toko baru dengan menawarkan harga yang lebih rendah dan layanan yang lebih sedikit.
1. swalayan adalah landasan semua usaha diskon. Banyak pelanggan yang membandingkan harga guna menghemat
2. swapilih pelanggan mencari barang sendiri ; walaupun bisa meminta bantuan
3. layanan terbatas ; pengecer menjual banyak barang sehingga konsumen memerlukan penjelasan (penjualan dg kredit dsb)
4. layanan lengkap ; dibantu oleh wiraniga dalm melakukan proses pemilihan ; biasanya jenis barang yang perputarannya lambat; harga barang tinggi (felice jewelry, toko emas paris, dsb)

Eceran non toko :
Karekteristik pelanggan mempunyai pengaruh penting pada rancangan saluran. Jumlah pelanggan distribusi geografis, pendapatan, kebiasaan berbelanja dan berekreasi memerlukan proses pemasaran yang berbeda.
1. Penjualan langsung ; metode dengan penjualan ini relatif mahal; Elektrolux, Amway Avon, dan Tupperware sukses dalam memperluas sistem ini. Kompensasi diberikan kepada distributor mencakup perolehan penjualan langsung ke pelanggan.
2. Pemasaran langsung ; menghilangkan jalur distribusi. Berbelanja melalui situs-situs internet.
3. Penjajaan otomatis ; mesin-mesin yang menawarkan barang dagangan segar seperti coca cola; kopi
4. Jasa pembelian ; pengecer tanpa toko yang melayani pelanggan khusus spt organisasi besar dg memberi diskon sebagai keanggotaan.


Perdagangan besar / distributor :
Meliputi semua kegiatan yang terlibat dalam penjualan barang atau jasa kepada orang-orang yang membelinya untuk dijual kembali atau untuk penggunaan bisnis.
Fungsi pedagang besar : Penjualan dan promosi ; membantuShare

PENGERTIAN PERENCANAAN PEMASARAN
Kiat Jitu menyusun Marketing Plan
Penjelasan Retail
Product bundling
Product lining
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut



http://mycopypast.blogspot.com/


No comments:

Post a Comment

Thank You

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner