MYCOPYPASTE
Museum marketing pertama di dunia diresmikan di Ubud, Bali, Jumat (27/5/2011). Museum Marketing 3.0 ini dihadiri, antara lain, oleh guru marketing Dunia Prof Dr Philip Kotler, guru marketing Indonesia Hermawan Kertajaya, dan Raja Ubud Cokorda Putra Sukawati.Menurut Hermawan, salah satu pemrakarsa museum ini, museum ini antara lain memuat berbagai pengalaman dari perusahaan-perusahaan besar yang sukses dalam menerapkan marketing modern yang dikenal dengan marketing 3.0, yakni marketing yang tidak hanya menjual produk, menawarkan produk lewat promosi, dan sebagainya, tetapi juga mempertimbangkan unsur manusia (human spirit).
Ubud dipilih karena konsep marketing 3.0 sudah diterapkan oleh Raja Ubud Cokorda Agung Sukowati saat itu. Museum ini diresmikan bersamaan dengan peringatan HUT ke-80 Philip Kotler. Dengan kehadiran museum ini, semakin banyak khazanah museum di Bali dan akan semakin banyak orang datang ke Ubud, tidak saja turis, tetapi juga ilmuwan.
(sumber http://bisniskeuangan.kompas.com/)
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
No comments:
Post a Comment
Thank You