Custom Search

Contoh Soal UTS Pemasaran Jasa (HOTEL) 1

MYCOPYPASTE


1. Dalam menghadapi pesaing, sebuah perusahaan harus benar-benar tahu strategi yang baik yang akan diterapkan pada perusahaan tersebut agar mampu bersaing dengan para pesaingnya. Selain itu, perusahaan juga harus bisa menganalisis para pesaingnya.

Dari pernyataan diatas,
a. MENURUT PENDAPAT ANDA strategi yang bagaimana yang harus diterapkan agar sebuah perusahaan bisa memenangkan persaingan dari para pesaingnya? Jelaskan dan berikan contoh untuk memperkuat jawab anda!
b. MENURUT PENDAPAT ANDA, bagaimanakah langkah-langkah dalam menganalisis pesaing tersebut? Jelaskan dan berikan contoh!

2. Bagi sebuah perusahaan barang maupun perusahaan jasa, pemasaran merupakan hal yang sangat vital. Untuk itu pilihlah paling sedikit tiga (3) faktor yang disebutkan di bawah, kemudian jelaskan bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi keberhasilan pemasaran sebuah sebuah perusahaan. Berikan contoh untuk memperkuat jawaban anda!
a. Harga produk
b. Merek produk
c. Kualitas produk
d. Kompetitor / Pesaing
e. Tempat
f. Pangsa pasar
g. Konsumen/ pelanggan
h. Strategi promosi produk

3. Perusahaan meyakini bahwa pelanggan adalah pusat laba (profit center), oleh karena itu perusahaan sebisa mungkin berusaha untuk melayani dan memuaskan pelanggan. Pelanggan akan memilih produk dari perusahaan yang mereka anggap memberikan nilai/ value (ingat nilai tidak sama dengan harga) paling besar (lihat buku “Philip Kotler & Kevin Lane” jilid I bab 5).
Maka dalam soal ini anda diminta untuk menjelaskan bagaimana kaitan dan pengaruh antara upaya menciptakan nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan dengan keempat unsur dalam marketing mix 4P (product, price, place, promotion). Jabarkan jawaban anda dan berikan contoh untuk memperkuat jawaban tersebut!

RUMAH SI-MANAJEMEN


  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk

  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...

  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga

  • PENETAPAN HARGA JUAL

  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...

  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar

  • POWER PRICING

  • Kebijakan Penetapan Harga Produk

  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...

  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya

  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk
  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...
  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga
  • PENETAPAN HARGA JUAL
  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...
  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar
  • POWER PRICING
  • Kebijakan Penetapan Harga Produk
  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
    Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
    Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
    Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
    STP dan 4P
    Positioning Berdasarkan Nilai
    Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
    Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
    Positioning Strategy
    Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
    Positioning Menurut Manfaat
    Positioning Berdasarkan Kategori
    Positioning Berdasarkan Atribut

    rusmanefendisihombing

    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner