Custom Search

PERAN MANAGER SDM DI MASA DEPAN

RUMAH SI-MANAJEMEN

  • Peran pengelolaan SDM kini tak lagi jadi dominasi manager SDM, karena mulai banyak perusahaan yang menerapkan pendelegasian fungsi manajemen SDM kepada manager fungsional
  • Setiap kegiatan yang melibatkan kerja tim adalah suatu proses pengelolaan SDM.
  • Setiap pemimpin otomatis melakukan matching people to jobs, managing performance, coaching & counseling, rewarding, hingga firing dalam setiap tugasnya.
  • Pada dasarnya setiap manager juga merupakan manager SDM karena mereka pasti memiliki anak buah yang harus dikelola.

  • Secara konsep SDM, para manager non-SDM seharusnya juga bisa memainkan peranan sebagai manager SDM.
  • Orang-orang SDM kini diarahkan untuk menjadi mitra bisnis bagi Perusahaan: pengelola SDM akan mendukung kebutuhan bisnis dengan tren ke depan dalam dunia kerja.
  • Manager SDM akan lebih berkonsentrasi untuk melihat perkembangan perusahaan ke depan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.
  • Manager SDM berfungsi sebagai agen perubahan yang memberikan saran kepada perusahaan mengenai langkah-langkah yang harus diambil untuk mencapai tujuan.

Kiat-kiat untuk mengkondisikan perubahan manager non-SDM sebagai manager SDM:

  1. Perlunya diberikan pelatihan ketenagakerjaan bagi para manager
  2. Pemberian modul SDM untuk manager non-SDM yang didalamnya berisikan: modul tentang motivasi, disiplin, rekrutmen, pengembangan dan manajemen konflik.
  3. Diberikannya pelatihan performance management (setiap tahun) agar dalam proses performance review dilakukan secara benar.
  4. Membekali setiap manager Non-SDM dengan keterampilan pelatihan.
  5. Memberikan sarana pendukung berupa Personnel Manual yang berisikan: prosedur Karyawan, seperti pengobatan, klaim medikal, koperasi, pensiun dan jamsostek.
  6. Dilakukannya HR-Audit oleh bagian SDM ke setiap departemen, cabang atau bagian lain di Perusahaan untuk memastikan bahwa setiap manager memenuhi standar SDM yang diharapkan







RUMAH SI-MANAJEMEN


  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk

  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...

  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga

  • PENETAPAN HARGA JUAL

  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...

  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar

  • POWER PRICING

  • Kebijakan Penetapan Harga Produk

  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...

  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya

  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk
  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...
  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga
  • PENETAPAN HARGA JUAL
  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...
  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar
  • POWER PRICING
  • Kebijakan Penetapan Harga Produk
  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
    Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
    Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
    Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
    STP dan 4P
    Positioning Berdasarkan Nilai
    Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
    Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
    Positioning Strategy
    Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
    Positioning Menurut Manfaat
    Positioning Berdasarkan Kategori
    Positioning Berdasarkan Atribut

    rusmanefendisihombing

    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner