Custom Search

Kompetensi/Skill Seorang Clerical

RUMAH SI-MANAJEMEN

Clerical yakni suatu pekerjaan yang mengarah pada kemampuan di bidang ketrampilan tangan, misalnya sekretaris, notulen dan keadministrasian.Sesungguhnya banyak yang salah menangkap bahwa pekerjaan clerical gampang dan otodidak dapat dipelajari, pada kenyataan keahlian/skill itu didapat dari jam terbang sesorang dan hasil praktek berkali-kali, sehingga bisa.

Tidak hanya tulis menulis (apa lagi tuntutan abad 21 adalah paperless), ada beberapa kompetensi/skill seorang clericaal yang biasanya sering dicari perusahaan yakni:
1. Answering Telephones, A professional attitude and pleasant telephone voice are necessary. The ability to operate a multiline telephone system is usually required in a clerical job.
2. Front Desk, Being able to greet customers in a friendly manner and keeping an accurate sign-in log are desirable skills in those seeking clerical work.
3. Typing, A person must have typing experience and know Microsoft Word (for typing letters and documents) and Excel (for typing into spreadsheets) or programs similar to be able to learn the two mentioned quickly.
4. Scheduling Appointments, This requires knowledge of Microsoft Outlook and similar scheduling programs. Clerical skills call for scheduling appointments, booking conference rooms, setting up meetings and ordering lunches.
5. Travel Arrangements, The ability to surf the Internet for the best deals on travel arrangements could be part of clerical work. Knowing how to book flights and make hotel and dinner reservations is valuable.
6. Calculating, A person should be able to use a calculator or adding machine in case he is asked to tally receipts or lists of numbers.







RUMAH SI-MANAJEMEN


  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk

  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...

  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga

  • PENETAPAN HARGA JUAL

  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...

  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar

  • POWER PRICING

  • Kebijakan Penetapan Harga Produk

  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...

  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya

  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk
  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...
  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga
  • PENETAPAN HARGA JUAL
  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...
  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar
  • POWER PRICING
  • Kebijakan Penetapan Harga Produk
  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
    Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
    Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
    Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
    STP dan 4P
    Positioning Berdasarkan Nilai
    Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
    Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
    Positioning Strategy
    Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
    Positioning Menurut Manfaat
    Positioning Berdasarkan Kategori
    Positioning Berdasarkan Atribut

    rusmanefendisihombing

    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner