Custom Search

Apakah keuntungan memiliki website

MYCOPYPASTE

Sebuah website memiliki banyak keuntungan bagi berbagai macam golongan pemakai, serta menawarkan berbagai macam manfaat.

Sebuah website tidak saja menghemat waktu dan tempat, tapi juga biaya. Internet merupakan jaringan global dan sebuah website dapat menjadi media promosi yang sangat efektif serta alat bantu marketing yang tangguh, dengan melihat prospek pelanggan diseluruh dunia maupun di seluruh Indonesia. Seseorang dapat melihat apa yang anda tawarkan dari Jepang, Paris, Australia, Medan dan Surabaya pada saat yang bersamaan.

Bayangkan dana yang dapat anda hemat untuk biaya desain dan cetak bahan promosi. Website anda dapat menjangkau seluruh penjuru dunia dan tersedia 24 jam sehari. Tidak membutuhkan biaya tinggi dan prospek untuk mendapatkan pelanggan semakin besar, karena dengan mudah mereka dapat mengakses dan menyimpan seluruh informasi secara instan mengenai apa yang ditawarkan melalui website anda.

Sebuah website merupakan identitas perusahaan anda di internet, semacam 'kartu nama dan brosur elektronik' interaktif yang dapat dengan mudah di perbaharui isi maupun tampilannya.
Website merupakan salah satu tempat dimana calon pelanggan pertama kali mengetahui tentang anda, perusahaan anda, atau apa saja yang anda tawarkan (produk / jasa).

Melakukan bisnis di era milenium saat ini sulit berkembang tanpa memanfaatkan fasilitas internet seperti website dan email.

Dengan adanya internet biaya-biaya seperti promosi dan komunikasi akan dapat ditekan secara drastis dan efektif.

Apa yang dimaksud dengan website

Pada dasarnya website adalah sebuah cara untuk menampilkan diri anda di internet. Website anda adalah sebuah tempat di internet, siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja mereka dapat mengetahui tentang diri anda, memberi pertanyaan kepada anda, memberikan anda masukan atau bahkan mengetahui dan membeli produk anda.

Internet bagaikan sebuah pusat perdagangan terbesar di dunia dan website anda adalah salah satu toko / kios / kantor di pusat perdagangan tersebut.

Mengapa anda membutuhkan sebuah website

5 tahun yang lalu memiliki sebuah website hanyalah untuk gengsi.
2 tahun yang lalu memiliki sebuah website hanyalah karena trendy.
Hari ini memiliki sebuah website adalah keharusan.

Semua orang menggunakan website untuk segala sesuatu mulai dari pekerjaan sekolah sampai dengan memesan makanan karena prosesnya yang cepat, murah, mudah & menyenangkan. Anda tidak perlu meninggalkan meja anda. Bahkan orang yang suka belanja sekalipun mencari produk yang diinginkan di website. Kini mereka berusaha mencari produk atau servis anda, tempat pertama yang mereka cari adalah di website, dan jika mereka tidak dapat menemukan produk dan servis anda di website, kemungkinan besar mereka akan menemukan kompetitor anda yang sudah memiliki website.

Perlukah membangun situs web

Seorang pemilik sebuah toko barang elektronik yang cukup besar di pasar kota dan ramai dikunjungi pembeli sempat berbincang-bincang mengenai internet dan dia menegaskan tidak tertarik dengan dunia maya ini serta tidak akan pernah menginvestasikan uangnya untuk membuat sebuah situs web (web site) atau biasa kita salah kaprah menyebutnya homepage.

Lain halnya dengan salah seorang kenalan yang berprofesi sebagai konsultan pajak, beranggapan bahwa sebuah personal homepage cukup perlu buat dia. Kantornya terletak di sebuah kompleks perumahan yang bisa dibilang jauh dari pusat kota. Saat ini dia sudah mulai familiar dengan internet dan mempunyai alamat email.

Siapa Saja Yang Butuh
Bila usaha anda saat ini mampu menangani jumlah kebutuhan pelanggan dan anda cukup puas dengan kuantitas pelanggan anda seperti sekarang ini serta tidak tertarik untuk memperluas usaha dan pasar anda, anda tidak akan memerlukan sebuah situs web. Juga bila anda tahu pelanggan maupun calon pelanggan anda tidak mempunyai akses internet maupun "gatek" (gagap teknologi) sudah gamblang anda tidak perlu punya situs web.

Bagi perusahaan yang mempunyai ekspansi pasar yang cukup luas dan berkeinginan untuk berkembang dengan pemasaran dan layanan pelanggan yang memuaskan, kehadirannya di dunia online merupakan strategi yang sangat bagus.

Namun sebuah bisnis yang berorientasi lokal pun seperti jasa perbaikan mobil dan motor, salon kecantikan, persewaan vcd juga akan dapat mengambil keuntungan besar dari sebuah situs web. Dengan sebuah situs web yang sederhana calon pelanggan dapat memperoleh informasi selama 24 jam sehari, baik tentang profil bisnis, daftar layanan maupun promosi produk baru dan penawaran khusus.

Singkatnya, bila usaha anda ingin lebih berkembang dan mendatangkan pelanggan lebih banyak, sebaiknya wujudkan kehadiran anda secara online.

Situs Web Sebagai Alat Pemasaran
Anggapan bahwa situs web hanya cocok dan diperlukan untuk perusahaan besar adalah salah. Dengan hadir di dunia online merupakan sebuah kesempatan bagi usaha kecil menengah bersaing dengan perusahaan besar, usaha anda akan nampak lebih modern dan terpercaya.

Beberapa hal dari usaha yang akan terbantu dengan adanya situs web adalah :

1.

Pelanggan ataupun calon pelanggan mudah menemukan lokasi usaha, toko ataupun nomer telephon anda.
2.

Informasi yang cepat dan praktis mengenai produk dan layanan anda.
3.

Jumlah tenaga pemasaran yang efektif dikarenakan pelanggan tidak perlu harus membuat janji dengan sales anda untuk memperoleh informasi produk.
4.

Membangun hubungan dengan pelanggan dengan program seperti penawaran khusus, kuis dan kontes secara online.

Tak pelak lagi, bila usaha anda ingin berkembang, keputusan menanamkan investasi untuk sebuah situs web yang sederhana merupakan langakah yang bijak bagi bisnis anda.

Share

Affiliate Program : PPS, PPA, PPC dan PPL
Cara Memulai Bisnis Online
Pengertian dan Definisi Internet Marketing
SEO : Search Engine Optimization
Promosi Website Untuk Perusahaan
Pengertian dan Definisi e-Commerce
Apakah keuntungan memiliki website
Keuntungan yang diperoleh dari memiliki website
Pelajaran marketing yang bisa dipetik dari Obama
Memiliki Domain atas Nama Bisnis Anda Sendiri
Mobile Internet Bagi Marketer
Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut


http://mycopypast.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Thank You

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner