Custom Search

Contoh Soal UAS Pemasaran 1

MYCOPYPASTE


1. Manajemen pemasaran adalah salah satu cabang dari aktifitas manajemen, dan memiliki kaitan yang erat dengan cabang manajemen lainnya (manajemen keuangan, manajemen operasi, manajemen sumber-daya manusia). Sekarang jelaskan menurut pendapat anda bagaimana manajemen pemasaran tersebut saling terhubung dan saling mendukung dengan ketiga cabang manajemen lainnya tersebut!

2. Dewasa ini perusahaan besar lebih memilih untuk mengenalkan produknya melalui iklan di media elektronik televisi. Mereka menganggap iklan televisi ini sangat efektif untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas sampai ke pelosok daerah. Walaupun iklan pada media elektronik terbilang sangat mahal, namun perusahaan yakin produknya akan dikenal dan diminati masyarakat luas, tidak jarang perusahaan tersebut memperkenalkan produknya dengan alur cerita yang menarik.
Dalam soal ini anda diminta untuk memilih iklan sebuah produk di televisi yang menurut anda menarik, lalu ceritakan alur cerita iklan tersebut. Selanjutnya jelaskan:
a. Apa yang menarik/ istimewa dari iklan tersebut sehingga anda nilai memberikan pengaruh yang efektif dalam pemasaran produk tersebut?
b. Apa kelemahan dan kelebihan iklan produk tersebut jika dibandingkan dengan iklan produk pesain/ kompetitornya?
c. Apakah saran anda untuk perbaikan iklan tersebut agar dapat lebih efektif dalam membantu proses pemasaran produk tersebut?

3. Sebutkan beberapa kelebihan serta kelemahan:
a. Pemasaran Langsung dan Interaktif
b. Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut
c. Penjualan Personal
Beri penjelasan dari jawaban anda tersebut!

RUMAH SI-MANAJEMEN


  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk

  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...

  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga

  • PENETAPAN HARGA JUAL

  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...

  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar

  • POWER PRICING

  • Kebijakan Penetapan Harga Produk

  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...

  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya

  • Cara-Cara Penetapan Harga Produk
  • Metode Penetapan Harga Untuk Menghadapi Pasar/Pesa...
  • Tujuan & Metode Pendekatan Penetapan Harga
  • PENETAPAN HARGA JUAL
  • Strategi Penetapan Harga Berdasarkan Nilai Pelangg...
  • Enam Kesalahan Penetapan Harga Terbesar
  • POWER PRICING
  • Kebijakan Penetapan Harga Produk
  • Tujuan Strategi Penetapan Harga Bagi Perusahaan Bi...
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Metode Penetapan Harga Dengan Pendekatan Biaya
  • Segmentasi Targeting dan Positioning (2)
    Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
    Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
    Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
    STP dan 4P
    Positioning Berdasarkan Nilai
    Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
    Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
    Positioning Strategy
    Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
    Positioning Menurut Manfaat
    Positioning Berdasarkan Kategori
    Positioning Berdasarkan Atribut

    rusmanefendisihombing

    No comments:

    Post a Comment

    Thank You

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner