MYCOPYPASTE
Soal 1
Agar tawaran nilai jasa inti dapat diterima pelanggan, perusahaan jasa perlu melengkapi layanannya
dengan elemen yang dapat memfasilitasi dan meningkatkan nilai jasanya. Uraikan elemen-elemen
tersebut pada jasa di atas.
Soal 3
Rancanglah strategi penentuan harga jasa tersebut agar dapat menghasilkan revenue yang
maksimal bagi perusahaan.
Soal 4
a) Sebutkan dan jelaskan tiga karakteristik utama distribusi jasa berdasarkan sifat interaksi
antara pelanggan dan perusahaan! Jelaskan pula strategi bauran distribusi yang efektif
untuk masing-masing karakteristik distribusi jasa tersebut!
b) Peluang dan risiko apa yang didapatkan dengan menggabungkan atau mengkombinasikan
saluran distribusi fisik dan elektronik bagi perusahaan jasa? Berikan contohnya! Saran apa
yang Anda berikan kepada perusahaan jasa tersebut untuk meminimalisir dampak risiko
yang timbul?
Soal 5
Berikan usulan bauran promosi dan edukasi jasa yang efektif untuk mengatasi tantangan
karakteristik yang bersifat intangible!
Soal 6
Sebagai asisten riset pemasaran jasa, anda diminta mendesain langkah-langkah yang diperlukan
untuk menentukan positioning jasa GogoExpress dilihat dari variabel-variabel penentu positioning
tersebut. Anda diminta menentukan minimal empat varabel pengukuran positioningnya sehingga
dapat disusun minimal empat positioning map atau gambar aksis dua dimensi.
RUMAH SI-MANAJEMEN
Segmentasi dan Targeting. Positioning (1)
Segmentasi Pasar , Penentuan Target Pasar dan Positioning
Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP)
STP dan 4P
Positioning Berdasarkan Nilai
Apa itu Positioning (Pengertian Positioning)
Strategi Repositioning (reposisi suatu produk)
Positioning Strategy
Empat Kriteria Yang Menentukan Positioning
Positioning Menurut Manfaat
Positioning Berdasarkan Kategori
Positioning Berdasarkan Atribut
No comments:
Post a Comment
Thank You